Selesai proses Windows Update dilakukan, komputer perlu di-restart. Hal ini tentunya akan membuang waktu Anda.
 
Untuk mengatur komputer agar tidak restart proses Windows Update selesai dijalankan caranya sangat mudah. Langkah pertama, klik tombol "Start" Windows atau "Orb" lalu pilih "Search programs and Files". Di sini, ketik

perintah 'regedit' lalau tekan [ENTER]. jika muncul popup User Account Control (UAC), setuju saja pertanyaannya dengan menekan tombol "Yes". Setelah windows registry editor terbuka, Anda dapat langsung mengakses folder "HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Polices\Microsoft\Windows".
 
Selanjutnya, pada panel sebelah kanan dari windows registry editor, buat key baru dengan cara klik kanan mouse dia area yang kosong lalu pilih menu konteks "New | Key" dan namakan key tersebut dengan "AU".
 
Kemudian, di bawah key "AU", Anda perlu membangun sebuah DWORD baru. Caranya, pilih key "AU" lalu klik kanan mouse di area yang kosong dan pilih menu konteks "New | DWORD (32-bit) Value. Berikan nama DWORD dengan nama "NoAutoRebootWithLoggerOnUsers". Selanjutnya, modifikasi DWORD yang baru dibuat dengan mengklik kanan DWORD tersebut dan pilih menu "Modify". Pada kolom value data, ketikkan angak "1". Terakhir, klik "OK" dan restart komputer Anda.

1 komentar:

  1. ga bermasalah tu gan klo abis updet ga d restart?

    BalasHapus