Microsoft .NET Framework (dibaca Microsoft Dot Net Framework) atau lebih dikenal dengan singkatan dot net merupakan sebuah perangkat lunak kerangka kerja yang berjalan utamanya pada sistem operasi Microsoft Windows, saat ini .NET Framework umumnya telah terintegrasi dalam distribusi standar Windows (mulai dari Windows Server 2003 dan versi-versi Windows yang lebih baru). Kerangka kerja ini menyediakan sejumlah besar pustaka pemrograman komputer dan mendukung beberapa bahasa pemrograman serta interoperabilitas yang baik sehingga memungkinkan bahasa-bahasa tersebut berfungsi satu dengan lain dalam pengembangan sistem. Berbeda halnya dengan tipikal aplikasi konvensional umumnya, program yang ditulis dengan memanfaatkan .NET Framework berjalan pada lingkungan perangkat lunak melalui Common Language Runtime, dan bukan perangkat keras secara langsung. Hal ini memungkinkan aplikasi yang dibuat di atas .NET secara teoritis dapat berjalan pada perangkat keras apapun yang didukung oleh .NET Framework. Perangkat lunak ini adalah kunci penawaran utama dari Microsoft, dan dimaksudkan untuk digunakan oleh sebagian besar aplikasi-aplikasi baru yang dibuat untuk platform Windows.

.NET seringkali juga dapat diartikan sebagai platform, yang merupakan suatu lingkungan terpadu untuk pengembangan dan eksekusi untuk berbagai macam bahasa pemrograman dan kumpulan library untuk bekerja sama membuat dan menjalankan aplikasi berbasis Windows yang lebih mudah untuk dibuat, diatur, didistribusikan, dan diintegrasikan dengan sistem jaringan lain.

Dalam perkembangannya, .NET seringkali dikaitkan pula dengan versi Visual Studio yang sesuai dengan dukungan versi yang bersangkutan untuk pengembangan aplikasi. (sumber wikipedia)


BINGUNG???

Daripada bingung langsung ke TKP dah :D


Caranya sebagai berikut:

1. Masukkan kaset instalasi windows 8


2. Copas folder sxs ke Sistem C


Copy folder sxs yg ada dalam kaset DVD windows 8 : sources/sxs
kemudian paste di local C ente atau tempat instalasi sistem OS, di luarnya saja oke


JIka pemindahan data selesai, lanjutkan ke tahap 3 :D


3. Buka Command Prompt atau CMD


Jangan lupa harus dengan Run as Administrator

jika masih belum tau caranya, ini detilnya :
  • Buka Start kemudian klik kanan di tempat kosong kemudian akan tampil di ujung bawah All Apps

  • Cari file Command Prompt biasanya paling ujung pada menu start

  • klik kanan pada file command prompt tersebut, kemudian pilih rus as administrator

  • maka akan tampil sebagai berikut :




4. selanjutnya tinggal masukkan perintah sebagai berikut :

DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:E:\sources\sxs /LimitAccess

bisa dengan copy paste

5. terakhir klik enter dan tinggal tunggu sampai selesai 100%



Selamat Mencoba




3 komentar:

  1. sama2 bro.. thanks kunjungannya :)

    BalasHapus
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Teknologi. Teknologi merupakan suatu ilmu yang sedang berkembang di zaman yang sudah maju sekarang ini. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai Teknologi yang dapat dilihat di www.ejournal.gunadarma.ac.id

    BalasHapus